Camat Asrul Hasan dan Sekcam Adnan Iskandar Alam Hadiri Pertemuan Warga Desa Panambuang.

 
Halsel - Fbinews.net

Kunjungan Kerja Camat Bacan Selatan Asrul Hasan Di dampingi Sekcam Adnan Iskandar alam di desa panambuang Rabu (15 /9/2021)

Kedatangan camat dan sekcam di desa panambuang dalam rangka vaksinasi dor to dor ke rumah" bersama tim vaksinator puskesma gandasuli kecamatan bacan selatan kabupaten halmahera selatan.


Setibahnya camat Asrul Hasan dan Sekcam Adnan iskandar alam di kantor desa panambuang ternyata telah di datangi tim PKK Kabupaten yang dipimpin ibu Hi.Maslan Hi. Hasan istri dari sekda kabupaten halmahera selatan di dampingi sekertaris PK Saiful, Beni dan Hasan.

Di sela sela pertemuan masyarakat dengan PKK kabupaten Camat Asrul mengingatkan untuk masyarakat agar segera bervaksin karna kedatangan kami di desa panambuang ini merupakan tugas pemerintah daerah dalam rangka mensosialisasikan vaksin dan menjelaskan berita hoax tentang vaksin ucap camat.



Asrul camat juga mengatakan, sekda menyampaikan kepada saya bahwa saya harus aktif satu kali dua empat jam dalam membenahi desa baik itu dari pembersihan dan administrasi karna desa panambuang masuk dalam desa study banding di tingkat propinsi maluku utara juga Asrul camat menyampaikan bahwa di kabupaten halmahera selatan cuma sepuluh desa masuk dalam desa mandiri ucapnya.

Asrul Hasan camat juga menyampaikan setiap bulan saya akan melaksanakan kunjungan kerja desa yang ada di kecamatan bacan selatan mulai dari kubung sampai kampung makian agar bisa menentukan desa mana katagori desa mandiri di tahun 2021 dan 2022.

Dalam menentukan desa sebagai desa mandiri salah satunya adalah kelengkapan administrasi, kelengkapan administrasi pendapatan asli desa yang sudah siap dan hari ini propinsi maluku utara mengatakan bahwa desa panambuang masuk dalam desa study banding ucap asrul.

Asrul juga menyampaikan kepada masyrakat desa panambuang yang hadir pada hari ini mari kita mendukung program pemerintah karna dari 249 desa, panambuang sebagai desa perbandingan di kabupaten halmahera selatan kecamatan bacan selatan asrul camat juga secara pribadi mengapresiasi kepada propinsi maluku utara yang memilih desa panambuang sebagai desa study banding.

Di tempat yang sama Adnan Iskandar Alam atau sering dipanggil OM SARUMA dengan ciri hasnya yang memposona, selalu mengundang perhatian orang dengan merubah suasana hening menjadi tawa ria sehingga seluruh tamu undangan bisa menikmati dan mendengar ocehan ocehan candah yang di sampaikan oleh pria yang di sebut dengan panggilan OM SARUMA.

OM SARUMA selalu hadir untuk mengobati penyakit kelaparan, kelelahan bahkan penyakit mengantuk bisa sekejab sembuh dari penyakit tersebut hanya dengan kalimat atau kata kata yang keluar dari mulutnya yang selalu membuat orang tergiur bahkan tertawa terbahak bahak itulah OM SARUMA.

Lanjut OM SARUMA, juga menyampaikn kepada warga masyarakat panambuang juga harus mendukung program pemerintah pusat khususnya pemerintah daerah kabupaten halmahera selatan dalam melaksanakan kegiatan vaksin, om saruma juga menambahkan bahwa jangan talalu percaya berita hoax tentang vaksin, kalau vaksin itu berbahaya atau bisa mengakibatkan orang meninggal, kalau vaksin itu bisa mengakibat kan orang maninggal hari ini saya tarabisa hadir disini bersama basudara ucapnya.

Saya berharap mari torang mendukung kegiatan ini agar kita terhindar dari penyakit yang mewabah di seluruh penjuru dunia khususnya di indonesia dan halmahera selatan karna penyakit virus corona ini sangat ganas ketika sudah ada pada diri kita, dengan nada candanya atau dalam bahasa sehari hari orang bacan/propinsi maluku utara BASEDU namanya mengatakan jangan cuma vaksin di rumah malam malam saja tapi juga harus vaksin di kantor desa siang siang lagi pungkasnya (latif.m)
 Advertisement Here
 Advertisement Here