Peringati Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Jepara Gelar Lomba TPTKP


 

Jepara – FBINEWS

Polres Jepara menggelar lomba Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76 serta untuk pembinaan personel.

Ada 15 Polsek Jajaran yang mengikuti lomba TPTKP dan dibagi tiga kelompok dalam lomba antara lain rayon utara, rayon tengah dan rayon selatan.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, secara resmi membuka lomba TPTKP antar jajaran Polsek di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara didampingi Wakapolres Jepara Kompol Berry, ST., SIK, pejabat utama dan personel Polres Jepara serta penilai dari Tim Labfor dan Inafis Polda Jateng , Selasa (21/06/2022).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara mengatakan bahwa “Selain menyambut Hari Bhayangkara ke-76, lomba ini guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota dalam menangani perkara,” tegasnya.

Personel perlu kehati-hatian, kejelian dan harus detail. Tahapan-tahapan penatalaksanaan standard Operating Procedure (SOP) mulai dari saat mendatangai hingga pelaksanaan olah TKP dan konsolidasi. Setelah selesai pelaksanaan TKP yang menjadi dasar penilaian.

“Penilaian indikator yakni SOP, kekompakan, ketelitian, penampilan dan kecepatannya,” imbuhnya.


Source : humaspolri

 Advertisement Here
 Advertisement Here