Festival Sholawat Al-Banjari Se-Jateng Dan DIY Piala Kapolres Salatiga


Salatiga – FBINEWS 

Dalam Rangka Haul Ke-Vll KH Zoemri RWS, diselenggarakan Festival Sholawat Al-Banjari Se-Jateng dan DIY Piala Kapolres Salatiga, yang diikuti 18 Kelompok utusan dari Ponpes maupun Yayasan dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogyakarta, bertempat di Lapangan Kecandran Sidomukti, Senin 19/07/2022.

Festival Sholawat Al Banjari Se-Jateng Dan DIY ini kerjasama antara PPTI (Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam) Al-Falah Dukuh Sidomukti Salatiga dengan Polres Salatiga merupakan agenda rutin tiap tahunnya, dalam rangka Haul Pendiri Ponpes Al Falah Almukarom KH Zoemri RWS

Tahun ini merupakan Haul ke-VII diikuti 19 grup dari berbagai daerah seperti Salatiga, Magelang, Kab. Semarang, Kota Semarang, Pekalongan dan Yogyakarta, untuk penilaian dalam festival tersebut meliputi vocal, aransemen, dan adab syair (perfome) untuk untuk memperebutkan Juara 1, 2, dan 3 Piala Kapolres Salatiga dan Terbaik 4, 5 dan 6. 

Dalam sambutannya Kapolres Salatiga mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin dan peserta Festival Sholawat Al-Banjari dalam rangka Haul ke-VII KH Zoemri RWS, saya datang lagi ke Ponpes Alfalah yang ke 3 kalinya untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar PPTI Al Falah. Para peserta yang berada di sini adalah generasi penerus masa depan, kami berharap semuanya dapat bisa berkiprah di tengah masyarakat dan bangsa Indonesia, dab dapat meniru KH. Zoemri dalam kiprahnya di dalam masyafakat, apa yang kalian pelajari di Ponpes ini semoga dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari dalam menjunjung persatuan NKRI. 

Tujuan dilaksanakan festival ini untuk merekatkan tali silaturahim khususnya antara Polres Salatiga dengan seluruh elemen masyarakat sebgai wujud Polri Hadir, selain itu merekatkan silaturahmi antar peserta yang mengikuti festival juga dalam rangka menyemarakan Haul ke-VII Pendiri Ponpes Al Falah Almukaromah KH Zoemri RWS yang sangat dekat dengan Polri khususnya Polri Salatiga, ini merupakan wadah kegiatan yang positif bagi para pemuda penerus bangsa, sambut AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

Dengan adanya festival ini semoga kita semua mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, dan meningkatkan antusiasme sholawat di Kota Salatiga dan semakin dekat dengan Allah SWT, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. Adapun untuk juara pertama diraih oleh Group Diva Voice dari Batur Getasan Kab Semarang, untuk terbaik kedua Shofwaturrohman, ketiga Sfifa Nada, keempat Robbi Fanfa’na, kelima MS Magelang dan keenam Tibbil Qulub, Diva Voice merebut Piala Kapolres Salatiga yang diserahkan langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. Salah seorang anggota Diva Voice menyampaikan sangat bersyukur atas Piala yang diraih, dengan adanya festival Sholawat Al-Banjari kita bisa bersilaturahim dengan grup yang lain, bisa menjadi juara tentunya merupakan bonus tersendiri karena yang utama adalah turut serta menggaungkan Sholawat Nabi Muhammad SAW, ucapnya dengan penuh semangat. ( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )


Source : humaspolri 

 Advertisement Here
 Advertisement Here