Itwasda Polda Jateng Gelar Evaluasi AKIP Tahun 2022 di Polres Purbalingga


Purbalingga – FBINEWS 


Tim dari Itwasda Polda Jateng menggelar kegiatan evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (AKIP) tahun 2022 di Polres Purbalingga, Kamis (21/7/2022). Tim dipimpin oleh Kombes Pol Bambang Hidayat.


Dalam kegiatan tim dari Itwasda Polda Jateng melakukan pemeriksaan tiga satker yaitu Polresta Banyumas, Polres Purbalingga dan SPN Polda Jateng. Masing-masing dilakukan pemeriksaan administrasi dan pelaporan.


Ketua Tim Kombes Pol Bambang Hidayat mengatakan kami dari Itwasda Polda Jateng hari ini melakukan evaluasi AKIP tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan terhadap Polresta Banyumas, Polres Purbalingga dan SPN Polda Jateng.


“Kegiatan evaluasi AKIP yang dilaksanakan ini tidak bertujuan untuk mencari hal-hal yang disalahkan. Namun demikian kita mensinergikan antara perencanaan dengan pertanggungjawabannya,” ucapnya.


Disampaikan bahwa nantinya akan dilakukan pendalaman oleh tim terhadap masih-masing satker yang diperiksa. Tujuannya untuk mengetahui pelaporan-pelaporan yang sudah dilaksanakan satker.


Sementara itu, Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono yang menerima tim mengatakan hari ini dilakukan pengecekan atau evaluasi dari Itwasda Polda Jateng terkait AKIP. Tujuannya melakukan pengecekan administrasi.


“Pengecekan dilakukan terhadap administrasi yang sudah dibuat diantaranya rencana strategi, rencana kerja, indikator kinerja, rencana aksi kinerja dan LKIP. Termasuk penyerapan anggaran,” jelasnya.

(Humas Polres Purbalingga)


SOURCE : HUMASPOLRI 

 Advertisement Here
 Advertisement Here