Polresta Surakarta Bagikan Daging Kurban Ke Panti Asuhan Dan Pondok Pesantren


 

Solo - FBINEWS 


Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah yang jatuh pada Minggu (10/7/2022), jajaran Polresta Surakarta ikut melakukan penyembelihan hewan kurban.


Ada 8 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang disumbangkan oleh anggota Polresta Surakarta pada Hari Raya Kurban ini, dimana 8 ekor sapi dan 16 ekor kambing dilakukan pemotongan di Parkiran Mapolresta Surakarta.


“Pada Hari Raya kurban tahun ini, kami jajaran Polresta Surakarta melakukan penyembelihan hewan kurban, ada 8 ekor sapi dan 16 ekor kambing, dimana sebagian hewan kurban ini kami distribusikan ke sejumlah Pondok Pesantren dan yayasan Panti Asuhan di kota Surakarta” ujar Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.


Kapolresta menjelaskan, bahwa hewan kurban yang di potong ini merupakan sumbangan dari anggota Polri yang berdinas di Polresta Surakarta dan merasa mampu untuk melaksanakan kurban.


“Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari anggota kami untuk diberikan ke masyarakat serta Panti Asuhan dan Ponpes yang ada di kota Solo,” beber Kapolresta.


Selain itu, Kapolresta juga berharap dengan melaksanakan kurban, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polresta Surakarta kepada Alloh SWT.


Menurut Kapolres, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, dimana tujuan dari berkurban adalah untuk menghilangkan sisi negatif yang ada pada diri manusia, agar tidak sombong, congkak dan bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.


“Selain untuk meningkatkan keimanan, berkurban juga sebagai upaya membuang sisi negatif dari diri manusia, agar tidak sombong atau tidak peduli dengan penderitaan orang disekitarnya, semoga kegiatan kami ini mendapat Ridho dari Alloh SWT,” pungkasnya.


SOURCE :HUMASPOLRI 

 Advertisement Here
 Advertisement Here