Sat Samapta Polres Brebes Gelar Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas


 
Brebes – FBINEWSJABAR 

Guna memelihara kamtibmas dan mencegah terjadinya Curas, Curat dan Curanmor (3C), Personil Sat Samapta Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan Patroli Dialogis pada siang hari, di wilayah hukum Polres Brebes, Senin (4/7/2022).


Adapun lokasi yang menjadi target pantauan petugas, yakni Obvit Perbankan dan kawasan Jalur Rawan rindak Kriminalitas.


Personil Sat Samapta yang melaksanakan tugas Briptu Fairuz Rakanda bersama 5 anggota mengimbau warga untuk bersama-sama memelihara kamtibmas serta menginformasikan bila mana setiap adanya ganguan kamtibmas segera melaporkan kepada team patroli, atau menghubungi layanan pelaporan cepat Call Center 110 Polri.


Selain itu, personil Sat Samapta juga mengingatkan kepada warga agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas saat beraktivitas. “Apa bila kita lengah dan lalai, kejahatan bisa saja terjadi, untuk itu saya ingatkan warga, pemilik toko dan pengamanan tetap waspada,” ujar Briptu Fairuz.


Ditambahkannya, kepada warga, penjaga/pemilik toko dan petugas pengamanan agar tidak mudah terpancing/terpropokasi atas isu-isu yang tidak benar yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama, terutama di wilayah Kab. Brebes.


Sementara itu Kasat Samapta AKP Suraedi secara terpisah menyatakan pihaknya melakukan kegiatan Patroli secara rutin dan terukur dalam rangka meminimalisir tindak kriminalitas dan menjaga kondusifitas di wilayah Brebes. “Harapannya dengan kegiatan patrol masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas dan kegiatan lainnya,” pungkas AKP Suraedi. (Lkt)

 Advertisement Here
 Advertisement Here