Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Jepara Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Resnarkoba


Jepara – FBINEWS 


Guna tingkatkan kemampuan personil, Polres Jepara Polda Jateng menggelar pelatihan peningkatan Kemampuan fungsi teknis Resnarkoba, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Jepara.


Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, Kabag SDM Kompol Karman, SH., Kasat Resnarkoba Polres Jepara AKP Noor Biyanto, SH., M.H., dan peserta gabungan dari satuan fungsi dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Jepara.


Sebagai Narasumber kegiatan tersebut Ibu Siti Aqidatun, S.Pd selaku ketua BANN Provinsi Jawa Tengah.


Pelatihan peningkatan Kemampuan fungsi Resnarkoba dan juga penyampaian materi Dikbangpes Fungsi Teknis Samapta ini dibuka resmi oleh Kapolres Jepara, Rabu (13/07/2022).


Kapolres Jepara dalam sambutannya menyampaikan bahwa tindak pidana narkotika merupakan extraordinary crime yang dalam penanganannya membutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk kita selaku aparat penegak hukum.


Pelatihan ini selain sebagai penyegaran, namun juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan bagi penyidik dalam menangani perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Jepara.


Lanjut Kapolres, saat ini peredaran narkoba di Indonesia sudah pada taraf berbahaya, yang menjadi sasaran adalah generasi muda. Sehingga dengan memerangi narkoba secara tidak langsung kita juga menyelamatkan generasi muda penerus bangsa, pungkasnya.(hms)


Source ; humaspolri 

 Advertisement Here
 Advertisement Here