Jelang Pilkades/Pilpet, Polsek Keling Berikan Pelatihan Dan Pembekalan Ke Linmas

 


Jepara – FBINEWS 

Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) atau Petinggi (Pilpet), Polsek Keling melaksanakan pelatihan dan pembekalan terhadap Linmas. Pelatihan dan Pembekalan dilakukan terhadap Linmas Desa Bumiharjo Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jumat (11/11/2022).

Plt Kapolsek Keling AKP Sarwo Edy S menjelaskan dalam waktu dekat di wilayah Kecamatan Keling akan dilaksanakan Pilkades/Pilpet. Salah satu antara lain Desa Bumiharjo.

“Oleh karena itu, kami berikan pelatihan dan pembekalan terhadap Linmas di desa tersebut. Karena Linmas desa akan diperbantukan dalam pengamanan Pilkades/Pilpet,” ucapnya.

Disampaikan bahwa para peserta diberikan materi tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pelatihan tentang pengamanan dan materi pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas diharapkan dapat menambah kemampuan anggota Linmas desa sehingga mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan peranannya,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, Linmas bisa mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pilkades/Pilpet. Sehingga Pilkades ataupun Pilpet di wilayah Kecamatan Keling bisa berjalan aman dan lancar.

(hms)

 Advertisement Here
 Advertisement Here