3 Kios Buah Pasar Mlati Kopeng Terbakar, Diduga Dari Arus Listrik


Semarang – FBINEWS 

Kebakaran terjadi di Pasar Buah Mlati Kopeng Kec. Getasan, Kamis dini hari (1/12/2022) sekitar pukul 00.15 WIB, ada sebanyak 3 (tiga) kios yang ludes dilalap si jago merah.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK., MH., membenarkan akan kejadian kebakaran kios buah tersebut dan pihaknya menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Benar bahwa laporan dari Kapolsek Getasan yang berada di lokasi bahwa ada 3 (tiga) kios yang terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.” Ungkapnya.

Di lokasi kejadian Kapolsek Getasan Iptu Dwi Atmoko, SH., menambahkan bahwa kejadian sekitar puku 00.15 WIB dan pertama diketahui oleh pedagang lain bernama Adi Prasetyo (41Th) dan Ahmad Basory (35Th), yang pada saat kejadian sedang menata barang dagangan.

“Setelah kedua saksi tau ada kebakaran, salah satu saksi melaporkan ke Polsek Getasan. Selanjutnya bersama warga memadamkan api secara gotong royong dan sekitar pukul 01.00 WIB api berhasil dipadamkan.” Jelas Kapolsek.

Dari keterangan saksi dan olah TKP di lokasi diketahui penyebab kebakaran dari konsleting listrik yang terkena air hujan.

“Dugaan dari konsleting atau arus pendek listrik salah satu kios, dikarenakan kulit kabel listrik terkelupas dan terkena air hujan selanjutnya menimbulkan percikan api.” Ungkap Iptu Dwi.

Ketiga kios yang terbakar pemilik kios yang diketahui bernama Ibu Supiyah, Ibu Khotimah dan Ibu Siyamsih yang dimana ketiganya merupakan warga Plalar Kec. Getasan.

Dan Kapolsek juga mengatakan dari kejadian kali ini, kerugian materiil yang dialami pemilik kios diperkirakan sekitar Rp. 3.000.000 ,- (Tiga Juta Rupiah).

 Advertisement Here
 Advertisement Here