Hujan Deras Serta Banjir Rob Melanda Wilayah Kecamatan Pekalongan Utara

 


Pekalongan Kota, FBINEWS 

Hujan deras ditambah banjir Rob yang melanda wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, akibatkan banjir dibeberapa Lokasi diwilayah hukum Polsek Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Jumat (02/12/22).

 

Tak terkecuali didepan Mapolsek Pekalongan Utara, genangan air rata rata setinggi lutut orang dewasa.

 

Melihat kondisi demikian, personel Polsek Pekalongan Utara dikerahkan untuk standby dan bantu Warga di kelurahan binaanya masing masing.

 

Seperti halnya yang dilakukan Aiptu Haryanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Baru, membantu warga yang nekad menerjang banjir, dikarenakan air yang cukup dalam, sehingga banyak sepeda motor yang mogok.

 

Aiptu Haryanto bantu Warga yang motornya mogok, menuju ketempat yang tidak ada genangan airnya, Bhabinkamtibmas juga Imbau Warga untuk hati hatu dan tetap waspada.

 

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Sihumas Ipda Purno Utomo, S.H., mengatakan seluruh Personel Polres Pekalongan Kota disiagakan dan dikerahkan untuk bantu Warga terdampak Banjir akibat hujan dan Rob.

 

” kami imbau kepada warga yang wilayahnya tergenang banjir, untuk tetap tenang dan tidak panik, dan dapat mengungsi ditempat tempat yang telah disiapkan”. Tambahnya.

 

”Kami juga menghimbau, apabila meninggalkan rumah untuk mengungsi, selalu dikomunikasikan dengan Ketua RT, ketua RW maupun petugas keamanan dilingkungan masing masing sehingga meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan”.

 

”Apabila akan melaporkan kejadian ataupun membutuhkan bantuan Polri khususnya Polres Pekalongan Kota, dapat menghubungi Call centre 110″.pungkasnya.

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here