Peduli Yatim Piatu, Satlantas Polres Grobogan Berikan Santunan


Grobogan – FBINEWS 

Sebagai bentuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu, Satlantas Polres Grobogan Polda Jawa Tengah memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Satlantas Polres Grobogan, Jum’at ( 2/12/2022 ).

 

Selain memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental ( binrohtal ) yang dihadiri seluruh anggota Satlantas Polres Grobogan.

 

“Kami ingin berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim piatu dengan memberikan santunan dan mengadakan binrohtal untuk membentuk karakter anggota Polri, khususnya Satlantas Polres Grobogan agar menjadi lebih baik, sehingga anggota menjadi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo.

 

Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Grobogan, santunan yatim piatu dan binrohtal ini juga dilakukan agar anggota Satlantas Polres Grobogan dalam pelaksanaan tugasnya selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

 

“Harapannya, anggota kami dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan”, jelas Kasat Lantas.

 

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Grobogan turut menghadirkan Ustadz Solikhin dari Purwodadi, Grobogan sebagai penceramah yang memberikan materi-materi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan Polri, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, juga dapat terwujud sikap professional yang dilandasi dengan keimanan.

 

Kegiatan santunan yatim piatu dan binrohtal ini, rutin dilaksanakan pihaknya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian dari Satlantas Polres Grobogan.

 

“Rutin kita laksanakan. Sebagai anggota Polri, kami berkewajiban dekat dan peduli terhadap masyarakat,” pungkas AKP Deni Eko Prasetyo.

 Advertisement Here
 Advertisement Here