Polres Grobogan Terjunkan Patroli Sepeda Untuk Pengamanan CFD


Grobogan – FBINEWS 

Patroli sepeda dari Sat Samapta Polres Grobogan melaksanakan kegiatan pengamanan Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan R. Soeprapto, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

 

Patroli dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang berolah raga pagi.

 

Kasat Samapta Polres Grobogan, AKP Haryono mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari minggu pasca pemerintah memberikan kelonggaran pada masyarakat untuk menggelar CFD kembali.

 

Satu regu patroli sepeda Sat Samapta Polres Grobogan tersebut dengan menggunakan sepeda menyusuri jalur Car Free Day di sepanjang jalan R. Soeprapto, Purwodadi, Grobogan.

 

Selain melakukan patroli bersepeda, mereka juga menyempatkan untuk bersapa salam serta berdialog langsung dengan warga yang sedang berolah raga maupun terhadap para pedagang dan petugas parkir untuk menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.

 

“Hari ini kita melaksanakan patroli sepeda di Car Free Day Purwodadi, Grobogan, dimana dalam kegiatan ini kita memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada masyarakat,” ujar Bripda Aji Putro, salah satu personel Sat Samapta Polres Grobogan yang turut dalam patroli sepeda tersebut.

 

Bripda Aji Putro mengatakan, selain memberikan imbauan secara langsung, pihaknya juga mensosialisasikan Layanan Aduan 110 Polres Grobogan pada pengunjung CFD Purwodadi, Grobogan.

 

“Semoga dengan patroli sepeda ini dapat menciptakan situasi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi masyarakat di area Car Free Day Purwodadi ini,” lanjutnya.

 

Tria, salah seorang pengunjung Car Free Day, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Patroli sepeda Sat Samapta Polres Grobogan yang telah mengamankan jalannya CFD di Purwodadi.

 

“Saya berterima kasih sekali, karena saya merasa sangat nyaman dengan kehadiran anggota Polres Grobogan di area CFD Purwodadi,” ujarnya.

 

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi mengatakan, patroli dilakukan dengan humanis dan mengedepankan edukasi kepada masyarakat. Kehadiran personil Polres Grobogan ditengah aktivitas masyarakat diharapkan dapat membantu menjaga keamanan dan kondusifitas.

 

Polres Grobogan rutin melakukan patroli dengan sasaran tertentu secara bergantian oleh anggota. Patroli dilakukan tidak hanya di CFD, namun juga objek vital lainnya seperti perkantoran pemerintah, bank, pertokoan, tempat ibadah dan lainnya.

 

“Patroli terus dilakukan baik pagi hingga dinihari dengan sasaran tertentu oleh masing-masing regu atau personil satuan. Semua demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolres Grobogan.

 

Kapolres Grobogan juga mengapresiasi peran masyarakat dalam menjaga keamanan bersama dengan anggota. Hal tersebut seperti terlihat saat patroli sepeda Sat Samapta Polres Grobogan melakukan patroli di CFD.

 Advertisement Here
 Advertisement Here