Amankan 3 Pelaku Curanmor, Ini Keterangan Kapolsek Salem



Brebes – Fbinews

Polsek Salem Polres Brebes berhasil mengamankan 3 pelaku curanmor di Desa Gunung Tajem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.


Pelaku pencurian bermotor (Curanmor) yang selama ini meresahkan warga usai sering melakukan aksinya.


1 dari 3 pelaku di antaranya luka luka akibat di amuk masa, saat diamankan warga di Dukuh Cimeros Desa Tembong Raja, Salem.


Dari keterangan warga mereka melakukan aksinya Pukul 03.00 wib, pelaku sempat kabur hingga akhinya tertangkap oleh warga dan di serahkan ke pihak kepolisian , Senin (23/01/2022).


kejadian berawal saat empat pelaku yang mengunakan sepeda motor Honda Scoopy wana hitam dan Yamaha NMX warna putih.


Komplotan pencuri tersebut berupaya mencuri motor milik warga, Namun aksinya dipergoki korban yang lantas berteriak meminta tolong warga lain.


“Karena tak menguasai jalan, Pelaku yang hendak kabur akhirnya berhasil diamankan warga. Meski begitu 1 pelaku yang kabur berhasil membawa hasil curian 1 sepeda motor Honda CRF,” ucap seorang warga.


Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa curanmor tersebut.


“Iya ada aksi curanmor, 3 pelaku diamankan warga sememtara 1 kabur membawa hasil curian sepeda motor Honda CRF dengan nomor polisi G.5401.CGG,” ujarnya saat dikonfirmasi iNewsBrebes.id.


Selain 3 pelaku, lanjut Iptu Edi, warga juga berhasil mengamankan 2 sepeda motor yang digunakan pelaku.


“Untuk menghindari amukan warga saat ini para pelaku dan 2 barang bukti sepeda motor yang digunakan saat beraksi kami amankan di Polsek Bumiayu,” jelasnya.


Dari hasil pengakuan pelaku, ungkap Iptu Edi, mereka merupakan komplotan dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Mereka yakni SB (33), AP (25) dan MK (28) sementara satu pelaku yang kabur yakni RM alias Ambon (26) yang berhasil membawa barang curian.


“Saat ini 1 pelaku yang kabur dalam pengejaran Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes,” tandasnya. 

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here