Pasir Kencana Pekalongan Buka Tiap Hari

 



KOTA PEKALONGAN – FBINEWS 

Destinasi wisata Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana kini bisa dikunjungi setiap hari. Para pengunjung bisa menikmati pesona pesisir pantai utara Pulau Jawa tersebut pada Senin-Kamis pukul 07.00-21.00 WIB dan Jumat-Minggu buka pukul 07.30-21.00 WIB.


Kebijakan perubahan waktu kunjungan objek wisata tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinoarbudpora), Muhammad Sahlan, di kantornya, Kamis (19/1/2023).


“Kami membuka lebih pagi TWL Pasir Kencana agar para wisatawan dapat menikmati terbitnya matahari dan suasana pantai di pagi hari. Hari Senin yang biasanya kami tutup untuk kegiatan pemeliharaan kami ubah menjadi dibuka, sehingga setiap hari wisatawan boleh mengunjungi TWL Pasir Kencana,” jelas Sahlan.

Sebelumnya, imbuh Sahlan, TWL dibuka pada pukul 10.00-21.00 WIB.

 
Menurutnya, perubahan jadwal kunjungan tersebut dilakukan untuk mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekalongan tahun ini.

 
“Kami lakukan perbaikan dari segi manajemen dan jadwal buka, selain untuk meningkatkan pelayanan juga meningkatkan kunjungan wisatawan. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini yang ditargetkan Rp5 miliar dapat kita dongkrak,” katanya.

Ditambahkan, setiap minggunya, pihak pengelola TWL Pasir Kencana akan menyelenggarakan kegiatan khusus demi menarik minat wisatawan, seperti pentas musik.

“Para pengunjung TWL Pasir Kencana bisa ikut bernyanyi di sana. Kami hadirkan penyanyi, meskipun saat ini masih lokal atau regional,” pungkasnya.



 Advertisement Here
 Advertisement Here