Polisi Klarifikasi Beredar Hoax Kabar Salah Seorang Oknum LSM Brebes Meninggal Dunia Tersangka Pemerasan



Brebes – Fbinews

Beredar kabar Salah satu oknum LSM yang menjadi tersangka pemerasan kepada keluarga pelaku pemerkosaan gadis 15 tahun meninggal dunia ternyata Hoax. Kasatreskrim Polres Brebes AKP I Gede Dewa Ditya Khrisnanda menyatakan kabar yang beredar di media sosial (medsos) itu tidak benar alias hoax.


“Kami sampaikan kabar yang beredar yang menyebutkan tersangka WS (41) meninggal dunia itu tidak benar (hoax). Yang bersangkutan alhamdullilah saat ini dalam kondisi sehat walafiat,” kata I Gede Dewa Ditya Khrisnanda di Mapolres Brebes, Sabtu (21/1/2023).




Berita terkait seorang tersangka oknum LSM yang meninggal dunia, juga diunggah dari satu media online lokal pada hari, Jumat (20/1/2023) pukul 22.50 WIB.


Tak lama kemudian, informasi itu dishare ke media social dan mendapat tanggapan oleh banyak netizen. Namun, artikel di media itu kini sudah tidak bisa diakses.


Ia menambahkan, jajarannya telah menerapkan standar operasional prosedur (SOP) dalam penahanan tersangka di rutan Mapolres Brebes.


“Saat sebelum tersangka masuk ke rutan sudah dicek dan dipastikan kondisi kesehatannya, termasuk SOP juga sudah diterapkan,” ungkapnya.


Sebelumnya, Jajaran Satreskrim Polres Brebes menangkap 7 oknum anggota LSM atas kasus dugaan pemerasan terkait mediasi damai kasus pemerkosaan anak di Kecamatan Tanjung, Kecamatan Brebes, Jumat (20/1/2023) dini hari.


Sebelum ditangkap, Kamis (19/1) malam, tujuh oknum LSM sempat menjalani pemeriksaan maraton oleh penyidik yang dipimpin Kanit Tipidkor Satreskrim Polres Brebes Aiptu Arief Puji Nugroho.


Setelah menjalani pemeriksaan, ketujuh oknum LSM, yakni Edi Sucipto (40), Wardi Supardi (41), Andi Sugiyanto (42), Bambang Jatmiko (35), Tashadi (43), Abdul Muthalib (42), dan Udin Zen (38), ditrtspksn  tersangka oleh polisi dan itahan di sel Mapolres Brebes.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here