Pulihkan Psikologi Korban Banjir, Personel Polres Pekalongan Kota Berikan Trauma Healing


Pekalongan Kota - FBINEWS 

Personel Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng berikan Trauma Healing kepada korban bencana Banjir khususnya anak-anak di tempat pengungsian di Kantor Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Selasa (03/01/2023)

 

Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng mengirimkan personelnya untuk membantu pemulihan trauma bagi pengungsi akibat banjir yang melanda Kota Pekalongan, kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Hj. Pariastutik, S.H.

 

Keberadaan Personel Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng sebagai konselor pemulihan trauma amat tepat, personel sudah dibekali dengan ilmu komunikasi kepada korban bencana alam, dan mencerminkan sosok humanis dalam menanggapi kondisi psikologis korban.

 

Anak anak di pengungsian diajak bernyanyi, bermain bersama dan bersenang senang, sehingga anak anak tidak trauma akibat banjir yang melanda rumahnya.

 

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Sihumas Iptu Purno Utomo, S.H., menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel dan berharap pemulihan korban akibat banjir dapat terlaksana dengan lancar.

 

“Semoga dengan kehadiran Personel Polres Pekalongan Kota, dapat dirasakan manfaatnya, terutama bagi anak anak dan wanita, dan mengurangi trauma para korban banjir di Kota Pekalongan,” pungkas Iptu Purno.

 Advertisement Here
 Advertisement Here