Bhabinkamtibmas Kelurahan Degayu Selalu Hadir ditengah Banjir yang melanda Kelurahan Binaan



Pekalongan - Fbinews

Banjir yang melanda Kelurahan Degayu setelah diguyur Hujan lebat ditambah air Rob, Khususnya di kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, menjadikan beberapa lokasi dikelurahan Degayu dilanda Banjir. Minggu 29/01/2023.


Dengan situasi kondisi seperti ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Degayu, Bripka Amir Mustofa, S.H selalu siaga di kelurahan binaannya, manakala ada warga yang memerlukan Bantuan dan terus memberikan. Himbauan Protokol kesehatan walaupun situasi seperti saat Banjir ini.


Bhabinakmtibmas juga melakukan patroli dari satu rumah kerumah lainnya, guna memastikan situasi di Kelurahan binaan yang tergenang banjir tetap aman dan kondusif, meminimalisir niat dari pelaku kejahatan.


Dilaporkan pak bhabin, bahwa ketinggian air rata rata di Clumprit ikut wilayah Kelurahan Degayu setinggi 25cm.


“Ini merupakan panggilan tugas, disaat warga kami mengalami kesulitan, kami harus selalu hadir ditengah tengah masyarakat, sebagai Implememtasi Polri Presisi Hadir ditengah tengah masyarakat.”


Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. melalui Kapolsek Pekalongan Utara, Kompol Joko Hendro Sulistyo S.Pd. S.E. M.Si. mengatakan, kami kerahkan seluruh personel untuk membantu warganya, 24 jam, dengan sarana dan prasarana yang ada akan kami maksimalkan.


Ia menjelaskan, disamping membantu warga yang sedang kebanjiran, personel kami juga antisipasi 3C yang bisa saja dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab.


Personel Polsek Pekalongan Utara, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng juga memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.


“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Polsek Pekalongan Utara untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here